SMUN 1 Yogyakarta Raih "Toyota Eco Youth 2014"

Jakarta, KompasOtomotif - SMAN 1 Yogyakarta berhasil menyabet predikat juara umum dalam gelaran "Toyota Eco Youth 2014" yang kedelapan, di Gandaria City, Jakarta Selatan, Minggu (30/3/2014). Progam tanggung jawab sosial Toyota Indonesia di bidang pendidikan dan lingkungan hidup, diciptakan untuk memacu kreativitas anak muda setingkat SMA.

Karya SMAN 1 Yogyakarta dengan proposal "Alat Penanam, Penyiram, Penyebar Pupuk, dan Benih Biji-Bijian dengan Sistem Otomatis" berhasil menjadi yang terbaik. Pemenang berhak memperoleh hadiah berupa uang tunai Rp 75 juta. Karya ini juga memenangkan juara pertama dalam kategori produk dan berhak menerima hadiah Rp 70 juta.

"Kami mau mendorong para siswa untuk bisa memecahkan masalah yang ada di sekitar lingkungan sekolah mereka. Ternyata, karya-karya yang masuk seluruhnya luar biasa," tukas Johnny Darmawan, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) di sela acara.
Dari acara ini terdapat 612 proposal dari 400 sekolah setingkat SMU di seluruh Indonesia. Dari ini, kemudian dirumuskan menjadi 20 proposal terbaik yang diberikan modal oleh Toyota Indonesia untuk diwujudkan dan dipresentasikan ke pihak juri. Para juri terdiri dari ahli pendidikan Arief Rachman, DIrektur Konservasi Internasional Indonesia Jatna SUpratna, dan Didi Kaspi Kasim selaku praktisi media.

Pemenang Eco Youth ke-8

Kategori Produk
1. SMAN 1 Yogyakarta "Alat Penanam, Penyiram, Penyebar Pupuk, dan Benin Biji Bijian dengan Sistem Otomatis"
2. SMKN 10 Surabaya "Buang Mangrove Sirup Mangrove"
3. SMAN 6 Yogyakarta "Pengolahan Limbah Fast Food yang Menghasilkan Nilai Ekonomis"

Kategori Proses
1.SMAN 9 Surabaya "Grebeg Pasar"
2. SMKN 5 Surabaya "Rumah Energi Pengolah Limbah"
3. SMA Labschool Jakarta "Mengatasi Pencemaran Air dan Banjir di Sekitar Sekolah"

Related Posts:

0 Response to "SMUN 1 Yogyakarta Raih "Toyota Eco Youth 2014""

Poskan Komentar