Pemasaran Datsun Go “Salah Sasaran”

New Delhi, KompasOtomotif – Semenjak diluncurkan pekan lalu di India, pemasaran mobil dengan harga terjangkau, Datsun Go, tidak tepat sasaran. Target awal ditujukan untuk pembeli mobil pertama ternyata meleset. Jaringan pemasaran Nissan mengatakan, mayoritas pemesan justru datang dari pembeli yang sudah memiliki mobil.
John Kullu, General Manager Nissan Motor India Pvt Ltd, mengungkapkan, fenomena ini langkah antisipasi konsumen baru yang lebih hati-hati menginvestasikan dana. Mereka ingin melihat tingkat keberhasilan terlebih dahulu. Sementara pelanggan yang mengincar mobil kedua lebih berpengalaman melihat potensi nilai pada mesin dan fitur hatchback di model pertama reinkarnasi Datsun itu.
“Kira-kira butuh 2-3 bulan sebelum pembeli mobil pertama mulai menyerbu. Hingga saat itu tiba, mereka memantau dan mencari tahu informasi dari pemilik. Setelahnya, kami berharap pemasaran bisa dikebut,” papar Kullu.
Kiprah Go penting buat Nissan India, pasalnya pabrikan asli Jepang itu berharap Datsun bisa menopang setengah penjualan dari target meraup 10 persen pangsa pasar di India pada 2016.
2 modelWakil Presiden Nissan Motor India Pvt Ltd, Ajay Raghuvanshi, menambahkan, tidak lama lagi Datsun akan punya tambahan 2 model baru. Setelah itu target kembali ditingkatkan menjadi 200.000 per tahun.
“Kami akan meluncurkan MPV 7-penumpang Go+ untuk keluarga pada pertengahan tahun fiskal 2014-2015. Kemudian kami juga akan meluncurkan Ready Go yang posisinya berada di bawah Go pada 2016. Bersama-sama, kami akan berkembang menjadi pemain besar di pasar India,” tutup Raghuvanshi. 

Related Posts:

0 Response to "Pemasaran Datsun Go “Salah Sasaran”"

Posting Komentar