Harapan Alonso buat Tim Ferrari

Sepang, KompasOtomotif - Fernando Alonso sedikit kecewa dengan hasil yang diraihnya pada 2 balapan awal musim 2014. Pebalap Tim Ferrari tersebut belum bisa menandingi keperkasaan mobil tim Mercedes dan Red Bull. Seri kedua di Sepang, akhir pekan lalu (30/3/2014), Alonso hanya mampu bertengger di posisi keempat. Bahkan pebalap asal Spanyol tersebut sempat menyebutkan balapan kali ini adalah "mimpi buruk", seperti dilansir Autosport, Senin (31/3/2014).

Penyandang gelar 2 kali juara dunia F1 ini mengatakan ada 2 hal yang menyebabkan mobilnya kurang kompetitif saat ini. Stabilitas saat melakukan manuver dan mesin yang kurang mumpuni. Jika kedua hal ini bisa disempurnakan lagi, dipastikan tim akan kompetitif bahkan gelar juara pun bisa diraih.

Traksi dan tenaga
"Daya cengkram (traksi) yang kami miliki kurang baik. Setiap keluar tikungan banyak traksi yang hilang. Jika dibandingkan dengan milik Red Bull jelas mereka mempunya traksi yang lebih baik, dan itu jadi salah satu keunggulan mereka," keluh Alonso.

Disebutkan pula kecepatan menjadi hal krusial lainnya. Mercedes, lanjut Alonso, punya kelebihan tersebut. Hal itu sudah dibuktikan saat sesi ujicoba pra musim, balap di Australia dan terakhir di Sepang.

"Untuk Bahrain rasanya tidak banyak yang bisa dilakukan. Sebab, dalam beberapa hari kami akan kembali membalap. Tapi untuk seri di China dan Sponyol rasanya akan banyak yang bisa kami perbuat untuk menjadikan mobil seperti (milik) mereka," harap Alonso.

Alonso juga menggambarkan bagaimana sulitnya saat hendak menyusul Nico Hulkenberg dari Force India, di lap-lap terakhir, untuk meraih posisi keempat. Menurutnya akan makin sulit lagi untuk mengejar dominasi Mercedes dan Red Bull di posisi terdepan.

"Jelas hal itu bukan posisi ideal untuk memulai kejuaraan, namun tim terus melakukan upaya besar-besaran untuk mengejar ketertinggalan dan memperbaiki situasi. Secara pribadi saya ingin berjuang untuk menang. Lebih cepat dari rekan setim bukanlah hal yang penting, karena bukan hanya itu yang diharapkan. Kami akan melakukan banyak hal untuk meningkatkan performa mobil dan bersaing sedekat mungkin dengan Mercedes dan Red Bull. Harapan itu masih ada," tutup Alonso.

Related Posts:

0 Response to "Harapan Alonso buat Tim Ferrari"

Poskan Komentar